Cara Mengatasi Payudara Terasa Kencang dan Nyeri, Tanpa Obat!

payudara terasa kencang dan nyeri

Apakah Anda sering mengalami payudara terasa kencang dan nyeri, dan ingin tahu cara meredakannya tanpa mengkonsumsi obat? Maka tepat sekali untuk Anda membaca artikel ini sampai selesai. 

Rasa nyeri pada payudara ini tentunya bisa menjadi suatu permasalahan yang sangat mengganggu. Beruntungnya, ternyata masih ada beberapa metode alami yang bisa Anda lakukan untuk meredakan gejala tersebut.

Cara Alami Meredakan Payudara yang Terasa Kencang dan Nyeri

Berikut ada beberapa cara alami yang bisa bantu redakan payudara terasa kencang dan nyeri. 

  1. Gunakan Bra yang Tepat

Memilih bra dengan ukuran yang tepat sejatinya dapat mengurangi rasa nyeri dan ketidaknyamanan pada payudara. Dengan begitu pastikan bra yang akan dipakai tidak terlalu ketat, karena bisa membatasi aliran darah menuju payudara. 

  1. Lakukan Kompres Hangat atau Dingin

Dengan melakukan kompres hangat atau dingin, sejatinya juga bisa membantu rasa nyeri pada payudara. Sebab ini akan sangat membantu dalam mengurangi peradangan dan melancarkan sirkulasi darah ke payudara. Anda bisa melakukan kompresnya dengan menggunakan handuk hangat, ataupun kantong es yang ada di rumah. 

  1. Kurangi Mengkonsumsi Kafein

Kandungan kafein nyatanya dapat menyebabkan pembengkakan, dan juga rasa nyeri pada payudara. Untuk meredakan rasa nyeri, Anda bisa mulai mencoba untuk mengurangi konsumsi kafein yang bisa berasal dari kopi, teh, minuman berenergi dan lain sebagainya. 

  1. Perbanyak Konsumsi Makanan yang Kaya Antioksidan

Makanan yang mengandung antioksidan tinggi seperti sayur-sayuran, buah-buahan, dan biji-bijian, nyatanya dapat membantu meredakan nyeri serta mengurangi peradangan pada payudara. Pastikan Anda memasukan berbagai makanan tersebut dalam menu harian Anda ya!

  1. Lakukan Pijatan yang Ringan

Dengan memberikan pijatan ringan pada payudara setidaknya dapat membantu melancarkan aliran darah dan meredakan rasa nyeri dan ketegangan pada payudara. Lakukan pijatan dengan gerakan melingkar sembari dioleskan dengan minyak esensial, untuk memberikan kenyamanan ekstra. 

Itulah sedikit informasi yang bisa kami sajikan tentang bagaimana cara mengatasi payudara terasa kencang dan nyeri, tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan. Bila rasa nyeri ini terjadi pada siklus menstruasi Anda, jangan lupa untuk selalu gunakan pembalut terbaik dari Softex ya!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *