Sebelum Beli, Perhatikan Kemasan Susu Kotak Ini!

kemasan susu kotak

Susu kemasan kini menjadi salah satu minuman sehat yang banyak disukai banyak orang. Ada yang dikemas dengan menggunakan botol, plastik, dan yang paling populer adalah kemasan susu kotak.

Namun untuk mendapatkan manfaat yang maksimal ketika meminum susu kotak, nyatanya ada beberapa hal yang harus diperhatikan lebih dahulu. Penasaran apa sajakah itu? Simak ulasannya di bawah ini.   

Apa Saja yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Susu Kotak? 

Ketika akan membeli susu kotak, maka Anda wajib memperhatikan kemasan susu kotaknya dengan teliti. Adapun diantaranya adalah sebagai berikut: 

  1. Lihat Kondisi Kemasannya

Hal pertama ketika Anda mau membeli susu kotak ini, maka wajib memperhatikan kondisi kemasannya terlebih dahulu. Apakah masih dalam keadaan yang baik, atau sudah dalam kondisi yang rusak? Hal ini menjadi begitu sangat penting, mengingat susu kemasan yang sudah dalam kondisi rusak, bisa mudah untuk terkontaminasi dengan berbagai bakteri berbahaya. 

  1. Cek Masa Kadaluarsanya

Selain kondisi kemasan, Anda juga wajib melakukan pengecekan terhadap masa kadaluarsa dari susu kemasannya itu sendiri. Apakah masih dalam masa kadaluarsa yang lama atau sudah lewat? Anda wajib menghindari susu kemasan dengan masa kadaluarsa yang sudah lewat, karena sudah dipastikan kualitasnya sudah menurun bahkan bisa dikatakan sudah basi. 

  1. Tinjau Komposisi Utamanya

Setiap produk susu kemasan yang dijual di pasaran saat ini, menawarkan komposisi yang saling berbeda antara satu dan yang lainnya. Anda wajib melakukan peninjauan terhadap komposisi utama dari pembuatan susu kemasannya itu sendiri. Sebisa mungkin hindari susu kemasan yang kadar gulanya terlalu tinggi, karena bisa beresiko membahayakan kesehatan Anda dalam jangka waktu yang panjang. 

  1. Label Dari BPOM

Untuk mendorong gaya hidup sehat, BPOM telah meluncurkan label “Pilihan Lebih Sehat”, yang tertera pada kemasan susunya. Jika ada produk susu yang sudah dilengkapi label ini, sudah dipastikan aman untuk dikonsumsi dalam jumlah yang wajar. 

Itulah berbagai hal yang harus Anda perhatikan dari kemasan susu kotak sebelum Anda terlanjur membelinya. Kalaupun Anda sedang mencari susu kotak yang dibuat dari susu segar 100% dan banyak manfaatnya, maka bisa memilih dari produknya Greenfields saja!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *