Xpander Tips: Bagaimana Cara Memilih Mobil Keluarga yang Tepat?


Memiliki mobil pribadi tentunya menjadi salah satu impian bagi setiap keluarga yang ada di dunia ini. Terlebih sekarang ada banyak pilihan mobil keluarga yang bisa dipilih dari berbagai produsen otomotif ternama, dan salah satunya adalah Mitsubishi Xpander.

Kalaupun dalam waktu dekat ini Anda sudah memiliki wacana untuk membeli mobil keluarga ini, sudah seharusnya Anda mengetahui dulu berbagai pertimbangan yang harus dilakukan agar bisa mendapatkan yang terbaik. 

Cara Mendapatkan Mobil Keluarga yang Terbaik

Rahasia untuk bisa mendapatkan mobil keluarga yang terbaik ini, setidaknya Anda bisa mempertimbangkan dulu berbagai hal dibawah ini. 

Perhatikan Fitur Kenyamanan dalam Berkendara

Karena dipakai untuk urusan keluarga, maka salah satu faktor utama yang harus Anda pertimbangkan saat memilih mobil adalah, melihat fitur kenyamanan yang diberikan. 

Ada banyak faktor yang menjadikan sebuah mobil ini bisa dikatakan lebih nyaman ketika berkendara, dan salah satunya terletak pada sistem suspensi yang disematkan. 

Salah satu sistem suspensi mobil yang terbaik untuk dipakai oleh anggota keluarga adalah dari mobil Sedan Lancer Evolution. Menariknya sistem suspensi tersebut kini sudah mulai banyak diadaptasi juga oleh series mobil MPV entry level terkini, seperti dari Mitsubishi Xpander.  

Selain itu Anda juga harus memperhatikan material tempat duduk yang diterapkan pada mobil tersebut. Pastikan material tempat duduknya dibuat dari bahan terbaik, agar seluruh penumpang dalam mobil bisa merasa enjoy saat mengarungi perjalanan. 

xpander

Cek Fitur Keamanannya

Selain faktor kenyamanan, Anda juga harus mengecek berbagai kelengkapan fitur keamanan yang diberikan pada suatu mobil keluarga ini. 

Karena dengan pemberian fitur keamanan dalam mobil ini, setidaknya bisa memberikan rasa lebih aman ketika Anda dan keluarga melakukan perjalanan jarak dekat maupun jauh sekalipun.

Berbagai fitur keamanan pada mobil keluarga terbaru, sudah seharusnya dilengkapi dengan sistem keamanan mobil kekinian seperti fitur Anti-Lock Braking System, Dual SRS Airbags, Hill Start Assist, Active Stability Control, Emergency Stop Signal, Pedestrian Protection, dan masih banyak lagi yang lainnya.  

Perhatikan Juga Fitur Kompartemen Dalam Mobil

Ketika mobil akan dipergunakan dengan keluarga, sudah tentu akan ada banyak sekali barang bawaan yang harus disimpan dalam mobil.

Untuk itu Anda jangan menyepelekan fitur kompartemen pada mobil keluarga yang akan dipilih ini, agar semua barang yang ingin dibawa, setidaknya bisa muat semua di dalam badan mobil. 

Selain harus menyediakan kompartemen pada seluruh bagian kabin mobil, fitur fleksibilitas jok pada jajaran belakang kemudi mobil yang bisa dilipat, tentunya akan menjadi nilai lebih bagi sebuah mobil keluarga. 

Karena dengan begitu, barang bawaan yang memiliki dimensi besar seperti koper, stroller maupun lainnya, bisa muat semua dalam mobil. 

Jangan Lupakan Performa Mesinnya

Agar mobil keluarga ini bisa menjajal seluruh medan jalanan, sudah seharusnya juga Anda memiliki mobil yang dilengkapi mesin yang mumpuni. 

Mobil yang bisa mendukung perpindahan gigi yang halus, juga harus Anda pertimbangkan karena akan menciptakan akselerasi mobil yang lebih mulus saat melibas berbagai medan jalanan. 

Satu lagi yang tidak boleh Anda abaikan juga adalah, pastikan juga kinerja dari mesin yang dipakai dalam mobil ini bisa mendukung efisiensi terhadap konsumsi bahan bakarnya. 

Karena dengan begitu, setidaknya bisa menghemat anggaran keluarga untuk pembelian bahan bakar dan bisa dipergunakan untuk kebutuhan yang lainnya. 

Setidaknya, seperti itulah gambaran mengenai cara memilih mobil keluarga yang tepat. Kalaupun Anda meminta rekomendasi dari kami, jelas Anda bisa memilih mobil MPV terbaik saat ini yakni Mitsubishi Xpander. 

Semoga bermanfaat!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *