Kriteria Calon Suami yang Sempurna


Setiap orang mempunyai karakter dan sifat masing-masing. Perbedaan sifat dan karakter pada diri seseorang adalah hal yang biasa, terkadang kita salah menilai orang lain karena rasa angkuh pada diri kita seakan susah untuk dihilangkan. Bagi seorang lajang yang hendak mencari pasangannya pasti melakukan beberapa penilaian terlebih dahulu agar saat menjalani kehidupan berumah tangga segala yang di harapan untuk kebaikan rumah tangganya bisa terpenuhi secara menyeluruh. Bagi para wanita yang berniat mencari calon pasangan yang ideal tentunya harus meneliti terlebih dahulu sifat si dia, kemudian keluarganya bagaimana dan usaha apakah yang sedang ditekuninya. Bisa saja dia seorang pengangguran atau juga seorang bos perusahaan dengan bisnis internasional yang dijalaninya, semuanya harus diteliti secara tepat dan akurat untuk mendapatkan kehidupan yang layak dalam bahtera hidup rumah tangga. 

Kali ini akan kami paparkan bagi anda para wanita yang sedang mencari calon pasangan, kriteria calon suami yang sempurna, meskipun kesempurnaan sebenarnya milik Tuhan yang Maha Kuasa, tetapi setidaknya dia merupakan sosok yang sempurna menurut pandangan anda.

  1. Pilih calon suami yang mempunyai tanggung jawab penuh terhadap keluarganya

Dalam memilih calon suami untuk nantinya jadi bapak bagi anak-anak anda, maka pilihlah seorang pemuda yang telah menjadi tulang punggung keluarganya sendiri. Dengan demikian, jika nantinya menjadi suami anda, dia bakal mempunyai sifat tanggung jawab dalam mengurus dan menafkahi anda.

Bisnis
  1. Lelaki yang mempunyai kriteria Imam (Pemimpin)

Keluarga adalah miniatur negara. Dimana negara mempunyai presiden yang  mengatur kesejahteraan rakyatnya, di rumah tangga ada sosok suami yang akan berusaha menjadi Imam dalam mensejahterakan anggota keluarganya. Imam yang baik adalah sosok lelaki yang Shaleh dan berilmu agama tinggi. Pilihlah lelaki yang seperti itu.

  1. Mempunyai bisnis atau usaha sendiri

Sebetulnya masalah pekerjaan itu bisa dengan bekerja apapun yang penting hasilnya halal dan baik. Namun alangkah baiknya jika calon pasangan anda mempunyai usaha sendiri, maka dalam menjalani hidup berkeluarga setidaknya tidak akan monoton terus menerus bahkan layak untuk mendapatkan penghasilan yang lebih besar karena sudah menambah tanggungan hidupnya yaitu seorang istri dan anak.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *