Tips Memilih Digital Marketing Agency Sebagai Partner Bisnis dengan Tepat


Jika Anda ingin mempromosikan usaha baik yang sedang dijalankan maupun baru dibangun di era yang canggih dan serba digital seperti sekarang ini, maka menggunakan jasa Digital Marketing Agency bisa menjadi keputusan yang paling tepat. Namun sebelum memutuskan untuk untuk menggunakan jasanya, Anda wajib untuk memastikan apakah agensi tersebut memiliki tim marketing yang kompeten atau tidak.

Mengingat proses pemasaran adalah salah satu bagian terpenting untuk keberlangsungan sebuah usaha atau bisnis, maka proses ini harus dilakukan dengan sebaik mungkin. Agar bisa menemukan yang terbaik, berikut kami akan memberikan beberapa tips untuk memilih Digital Marketing Agency yang tepat agar bisa membantu untuk mempromosikan produk baru yang Anda miliki.

  1. Cek profil perusahaan

Sebelum memutuskan untuk menjalin kerjasama, alangkah baiknya jika Anda memperhatikan terlebih dahulu mengenai profil resmi agensi tersebut. Cara sederhananya Anda bisa langsung mengunjungi website perusahaan.

Website agensi dapat memberikan gambaran tingkat kreativitas dan kredibilitas yang yang dimiliki agensi tersebut dalam bekerja. Jika website yang dimilikinya tertata dengan baik dan menyediakan profil yang lengkap, maka dapat dipastikan agensi tersebut bisa bekerja secara baik dan mampu membantu Anda untuk menarik pelanggan.

  1. Menyediakan layanan sesuai kebutuhan

Selain memperhatikan profil lengkap, Anda juga wajib untung memperhatikan layanan yang ditawarkan oleh agensi sebelum memutuskan untuk menjadikan mereka partner bisnis. Pastikan agensi tersebut memiliki layanan eksklusif dan sesuai dengan kebutuhan. 

Sebelum menyepakati perjanjian kerjasama, Anda bisa menanyakan banyak hal terkait sistem kerja agensi. Pastikan semua aspek harus benar-benar jelas termasuk biaya yang harus Anda keluarkan nantinya. 

  1. Menunjukan portfolio

Untuk meyakinkan dan membuktikan kinerjanya, biasanya agensi digital marketing akan menunjukan portofolio atau contoh proyek yang berhasil mereka kerjakan. Oleh karena itu, Anda bisa coba untuk mengecek secara teliti portofolio tersebut apakah asli berasal dari review klien atau hanya portofolio bentukan marketing agensi itu sendiri.

digital marketing agency
  1. Sistem yang digunakan

Saat ini terdapat berbagai sistem pemasaran digital yang sangat beragam. Oleh karena itu penting juga bagi Anda untuk mengetahui sistem apa saja yang digunakan. Perlu Anda ketahui, setiap produk yang akan dipasarkan memiliki kecocokan dengan sistem pemasaran yang berbeda satu sama lain. Selain itu, sistem ini juga berkaitan dengan pembayaran, apakah dihitung per produk, per jam atau yang lainnya. 

Karena bisa menjadi faktor pertimbangan biaya pemasaran produk, maka jangan lupa untuk menanyakan soal sosial media ads, sosial media management, atau google ads yang akan dipilih untuk mempromosikan produk yang Anda miliki. Tidak ada salahnya jika Anda mengkonsultasikan sistem kerja ini kepada agensi digital tersebut jika dirasa ada yang kurang pas.

  1. Teknologi yang digunakan

Sederhananya, semakin canggih teknologi yang digunakan maka akan bisa semakin tepat pula sasaran yang dituju. Selain kecanggihan teknologi, Anda juga bisa melihat tenaga ahli yang menjalankannya, apakah bisa menggunakan teknologi tersebut untuk kepentingan promosi secara maksimal atau tidak. 

Nah, itulah setidaknya 5 hal yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk menjadikan Digital Marketing Agency sebagai partner kerja untuk memasarkan produk yang Anda jual.

Untuk urusan agensi profesional yang tepat, Anda bisa mempercayakannya pada IDEOWORKS.ID. Agency ini sudah sukses menangani beberapa proyek baik berskala kecil hingga skala besar. Dengan tim yang diisi tenaga ahli, IDEOWORKS.ID dapat membantu Anda untuk membangun brand awareness produk Anda pada masyarakat sehingga bisa memperbesar peluang untuk meraih keuntungan dari usaha yang Anda miliki.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *