Cara Memilih Anting Berlian Asli, Beserta Cara Memaksimalkan Penggunaannya!


Penampilan seorang wanita akan terlihat lebih anggun dan mempesona bila sudah memakai anting berlian asli ini pada area telinganya.

Hanya saja menjadi sebuah PR tambahan untuk Anda yang belum paham mengenai dunia berlian ini, sebab bila tidak hati-hati besar kemungkinan Anda bisa mendapatkan berlian yang palsu. 

Untuk itu bagi Anda yang masih kesulitan dalam mendapatkan anting berlian yang asli ini, maka bisa menyimak berbagai hal dibawah ini, agar tidak tertipu dengan pembelian berlian kw atau palsu. 

Cara Mengenali Keaslian Sebuah Berlian

Untuk mengenali keaslian dari sebuah anting berlian ini, bisa Anda simak berbagai hal sebagai berikut: 

Berlian Asli Tidak Mudah Mengembun

Perlu Anda ketahui bahwa ciri dari anting berlian asli adalah tidak mudah mengembun atau menguap. Jadi bilamana Anda hembuskan sedikit nafas saja ke permukaan berlian, maka uap atau embun hasil dari nafas Anda bisa hilang dengan cepat.

Hal ini bisa terjadi karena berlian asli memiliki sifat penghantar panas yang sangat unggul, mengingat asalnya saja dari dalam gunung berapi.  

Berlian Asli Tidak Mudah Ngambang

Berlian dikenal juga dengan sifatnya yang begitu padat dan rapat dalam materialnya. Sehingga dapat ditarik kesimpulan jika berlian ini Anda tenggelamkan ke gelas berisikan air, maka berlian asli akan cepat mudah jatuh tenggelam ke dasar gelas. 

Lain halnya dengan berlian palsu, ketika Anda coba masukan ke gelas berisikan air ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk sampai ke dasar gelas. 

Berlian Asli Tidak Mudah Rapuh 

Fakta menarik lain dari sebuah berlian adalah merupakan salah satu jenis batuan terkeras, bila dibanding dengan jenis batu mulia lainnya. Untuk itu jangan heran jika nilai jual dari perhiasan berlian ini cukup mahal harganya, sebab hal ini dijawab dengan lugas oleh ketahanan yang ditawarkan dari berliannya itu sendiri. 

Coba saja Anda goreskan berlian asli ini ke sebuah permukaan kaca, bisa dipastikan berliannya tidak akan kenapa-napa, alias masih dalam kondisi yang baik-baik saja. 

Berlian Asli Tidak Bisa Mencerminkan Dengan Jelas

Sifat dari berlian asli ini adalah tidak memiliki pencerminan yang jelas, sehingga tidak akan mudah untuk membaca tulisan apapun di atas media baca yang Ada di sekitar Anda. Bila tidak percaya, coba saja letakan berlian ini diatas sebuah koran atau majalah, lalu coba baca untuk baja. Kalaupun masih terbaca, maka besar kemungkinan berliannya adalah palsu. 

Berlian Asli Memiliki Kemampuan Memantulkan Cahaya Dengan Baik

Alasan mengapa kilau yang dipancarkan oleh berlian ini sangat memukau, karena sifat dari berlian asli ini bisa memantulkan cahaya dari segala sisi. Namun untuk cahaya yang dipantulkan, biasanya hanya bisa berwarna yang segaris atau senada dengan abu-abu. 

anting berlian asli

Jadi bilamana Anda mendapati berlian dengan kemampuan pantulan cahaya yang berwarna-warni, besar kemungkinan berlian tersebut adalah palsu.

Cara Memaksimalkan Penggunaan Anting Berlian Asli

Setelah Anda mengetahui cara mengetahui anting berlian asli, maka ada beberapa trik yang bisa Anda coba terapkan untuk memaksimalkan penggunaannya. Salah satunya adalah dengan menyesuaikan dengan bentuk wajah yang dimiliki. 

Seperti misalkan bagi pemilik wajah bulat, maka sebaiknya menghindari memilih anting yang berdesain bulat karena akan membuat wajah Anda lebih tembem. Bagi pemilik wajah lainnya, maka Anda bisa temukan koleksi anting berlian dengan berbagai model yang bisa disesuaikan, hanya di Mondial Jeweler. 

Semoga bermanfaat!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *