Tips Transfer Antar Bank Aman Dengan Layanan BI Fast

bi fast

Untuk memberikan kenyamanan para nasabahnya, kini berbagai bentuk transfer dana yang dilakukan secara online seperti transfer antar bank bisa menggunakan BI fast dengan lebih praktis jika dibandingkan dengan yang sifatnya offline. 

Namun meski begitu, Anda harus selalu berhati-hati ketika hendak melakukan transaksi via online. Hal tersebut salah satunya agar bisa terhindar dari berbagai hal yang tidak diinginkan. 

Nah agar Anda bisa bertransaksi dengan lancar dan tanpa masalah, berikut kami hadirkan beberapa tips penting yang bisa diterapkan saat Anda hendak melakukan aktivitas transfer antar bank secara online. 

  1. Cek nomor rekening yang dengan teliti

Langkah pertama yang wajib Anda perhatikan ketika hendak melakukan transfer antar bank dengan metode online ini pastikan mengecek nomor rekening yang akan dituju dengan teliti dan hati-hati. 

Sebab jika Anda sudah memasukan nomor rekening yang dituju dan kemudian mengirimkan dana, maka dana yang sudah ditransferkan tersebut tidak akan bisa dikembalikan lagi. Terkecuali Anda meminta untuk di transfer kembali kepada pemilik nomor rekening yang sudah terlanjur Anda kirimkan dana padanya. 

  1. Pilih bank yang dituju

Setelah memastikan nomor rekening yang akan Anda transfer dana dirasa sudah benar, langkah selanjutnya yaitu pilih bank yang akan dituju. Data nama-nama bank sendiri ada di kolom ini. Anda hanya tinggal memilihnya saja.

Jika sudah, maka Anda tinggal memasukan nominal dana yang akan Anda kirimkan melalui metode transfer online tersebut

  1. Periksa ulang nominal sebelum transfer

Langkah selanjutnya, Anda juga harus memeriksa ulang kembali dengan teliti perihal nominal dana yang akan Anda transferkan. Langkah ini perlu dilakukan karena jika Anda tidak teliti dan terburu-buru, hal tersebut dapat memungkinkan terjadinya kekeliruan atau kesalahan dalam nominal dana yang ditransferkan tidak sesuai dengan niat Anda.

bi fast

Misalnya, yang tadinya Anda akan mentransferkan dana 100rb karena terburu-buru malah jadi 1jt. Hal tersebut tentu yang bisa merugikan diri Anda sendiri, bukan? Jadi pastikan Anda periksa ulang jumlah nominal dana yang akan di transferkan dengan teliti dan hati-hati, ya!

  1. Simpan resi transfer

Terakhir, langkah yang harus dilakukan jika Anda akan melakukan transfer antar bank via online adalah dengan menyimpan bukti transfernya. Biasanya jika Anda menggunakan aplikasi mobile banking, resi transfer akan muncul secara otomatis pada layar smartphone Anda. 

Nah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka sebaiknya Anda menyimpannya. Resi transfer ini sangat berguna karena bisa menjadi bukti apabila sewaktu-waktu terjadi kesalahan transaksi. 

Itulah dia beberapa tips yang perlu diketahui dan terapkan ketika Anda hendak melakukan aktivitas transfer dengan metode online antar bank agar minim terjadi kesalahan dan menghindarkan Anda dari berbagai resiko yang bisa merugikan diri sendiri. 

Nah bagi Anda yang sedang mencari bank penyedia layanan transfer uang yang sudah menggunakan layanan BI fast, maka Bank Sinarmas adalah pilihan terbaik. Segala bentuk perbankan dari Bank Sinarmas juga sangat mudah dijalankan dan bisa dilakukan melalui aplikasi SimobiPlus yang terpasang pada SmartPhone. 

SimobiPlus sendiri merupakan aplikasi mobile banking yang dikeluarkan oleh Bank Sinarmas guna memanjakan para nasabahnya dalam melakukan segala bentuk transaksi online. 

Dengan SimobiPlus dari Bank Sinarmas, transaksi bisa lebih cepat, aman dan bebas dari beban biaya transfer ke bank lain. Bagaimana, sangat menarik bukan? Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa langsung mengunjungi laman resmi dari Bank Sinarmas yaitu https://www.banksinarmas.com


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *