Inilah Bedanya Kalung dan Liontin Berlian Terbaru, Sudah Tahu?

liontin berlian terbaru

Kalung dan liontin sebenarnya termasuk dua perhiasan berbeda, meskipun pada umumnya saling melengkapi. Keduanya memang sama-sama menjadi penunjang penampilan Anda dari bagian atas yaitu leher dan wajah. Namun sebenarnya ada perbedaan yang bisa membantu Anda memilih menginginkan kalung atau liontin berlian terbaru. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pahami:

Kalung atau Necklace

Kalung yang juga dikenal dengan istilah necklace dalam bahasa Inggris merupakan perhiasan yang dipakai di leher. Biasanya kalung menyatu antara rantai dan hiasan-hiasannya. Modelnya juga beragam dan terbuat dari logam seperti emas dan platinum.

Beberapa tipe kalung berlian yang perlu Anda ketahui yaitu:

  • Kalung rantai

Salah satu tipe kalung yang populer saat ini adalah kalung rantai atau chain necklace. Sesuai namanya, kalung ini terbuat dari untaian mata rantai dengan model yang beragam. Bentuk dan ukurannya beragam, ada yang besar dan tebal maupun kecil dan tipis. Kalung rantai inilah yang kemudian biasanya dipadukan dengan liontin berlian. Kalung rantai dan liontin dikenal sebagai kalung liontin.

  • Kalung choker

Berbeda dengan jenis kalung lainnya, kalung choker memiliki ukuran yang tidak terlalu panjang. Ketika dipakai, kalung choker seperti melekat pada leher dengan sempurna. Meskipun begitu, Anda tetap bisa mencari choker yang memberikan ruang untuk bernapas. Tinggal sesuaikan saja dengan selera. Pada umumnya, kalung choker memiliki desain yang mewah dengan taburan banyak berlian.

liontin berlian terbaru
  • Kalung klasik

Tipe kalung terakhir yang perlu Anda kenali adalah kalung klasik. Ada cukup banyak model kalung klasik yang biasa dipakai wanita. Model paling populer adalah kalung berlian berdesain glamor yang dihiasi berlian di sepanjang rangkanya. Bentuknya ada yang oval atau round, ada juga yang seperti huruf V sehingga sangat cocok ketika dikenakan di leher.

Liontin atau Pendant

Sebenarnya liontin atau pendant juga termasuk jenis kalung. Namun lebih spesifiknya, liontin merupakan bandul yang digantungkan pada rantai kalung. Karena menjadi pusat perhatian, liontin sangat penting dalam keberadaan sebuah kalung. Banyak model dan jenis liontin berlian terbaru yang populer yaitu:

  • Liontin solitaire

Jika membicarakan mengenai liontin paling populer di kalangan wanita, maka liontin solitaire menjadi jawabannya. Solitaire merupakan istilah asing yang memiliki makna sendiri atau tunggal. Jadi liontin ini hanya menggunakan satu butir berlian sebagai hiasan. Hiasan satu berlian tersebut membuat penampilan liontin malah lebih menonjol namun tetap elegan dan simple.

  • Liontin inisial

Liontin berlian satu ini termasuk liontin eksklusif yang disukai wanita. Pasalnya inisial yang digunakan menjadi identitas diri sendiri atau orang tersayang. Model liontin inisial semakin banyak dan beragam. Tidak hanya single initial saja, namun ada juga liontin monogram yang lebih unik. Monogram menggabungkan beberapa inisial menjadi bentuk yang sangat unik.

  • Liontin engrave

Jenis liontin berlian terakhir yang populer di kalangan wanita adalah liontin engrave. Sama seperti liontin inisial, liontin satu ini juga termasuk liontin eksklusif yang menggambarkan diri pemakainya. Ukurannya biasanya sedikit besar agar ada area yang bisa diberikan tulisan. Agar tidak berlebihan, area tulisan tersebut jangan terlalu besar-besar. Jadi liontinnya tetap terkesan minimalis.

Itulah pembahasan mengenai perbedaan antara kalung dan liontin. Mondial Jeweler menawarkan deretan kalung dan liontin berlian terbaru untuk Anda. Modelnya yang cantik dan beragam membuat Anda bisa dengan mudah memilih sesuai selera. Ada liontin dengan desain simple seperti solitaire, ada juga yang lebih mewah dan menawan. Lihat semua koleksinya dengan datang ke gerai fisiknya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *