Tips Memilih Cincin Nikah Berlian yang Terlihat Mewah

cincin nikah berlian

Saat ini banyak sekali jenis atau model cincin yang ada di pasaran. Salah satunya yaitu model cincin nikah berlian yang terlihat mewah. Namun sayangnya, tidak semua model cincin pernikahan yang ada di pasaran memiliki model yang terlihat mewah, namun jangan khawatir karena kami di sini akan coba menjelaskan tips memilihnya.

Ada beberapa aspek penting yang harus Anda perhatikan saat berencana untuk memilih cincin nikah berlian yang terlihat istimewa. Berikut kami coba menjelaskan kepada Anda tips memilihnya.

cincin nikah berlian

1.  Memperhatikan Material Cincin

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan sebelum Anda membeli cincin untuk prosesi pernikahan yaitu, pastikan Anda memperhatikan material, atau emas yang digunakan pada perhiasan cincin tersebut.  Pilihlah material emas dengan kadar 18 karat.

Sedangkan untuk jenisnya Anda bisa memilih emas kuning atau emas putih. Keduanya bisa Anda sesuaikan dengan selera dan juga karakteristik Anda masing-masing. Jika Anda ingin terlihat kekinian dan minimalis, Anda bisa memilih emas putih. Jika ingin terlihat klasik, Anda bisa memilih cincin emas kuning.

2.  Memperhatikan Kualitas Berlian

Sama seperti cincin, berlian juga memiliki kriteria tersendiri. Berlian yang berkualitas terlihat lebih berkilau dan juga indah ketika dilihat. Kriteria kualitas yang bagus bisa dinilai dari clarity, color, carat dan cutting atau dikenal dengan singkatan 4C berlian.

Anda tidak perlu menilainya sendiri dengan kriteria 4C tersebut. Karena saat ini ada berlian yang sudah memiliki sertifikat untuk kriteria 4C yang bagus, salah satunya seperti kriteria 4C dari GIA (Gemological Institute of America).

3.  Cek Keaslian perhiasan

Selanjutnya, saat Anda memilih cincin berlian, pastikan juga Anda memilih perhiasan yang asli baik dari segi emas maupun berliannya. untuk mengetahui keaslian emas caranya tidak terlalu sulit karena saat ini di semua toko perhiasan emas Anda bisa langsung membuktikannya dengan mudah.

Sedangkan untuk mengetahui keaslian berlian, ada beberapa cara yang jauh lebih mendalam agar tahu keasliannya. Namun jangan khawatir, karena saat ini ada banyak toko perhiasan ternama yang menyediakan alat bernama diamond selector yang bisa membuktikan keaslian berlian secara mudah dan instan.

4.  Mengenal Kriteria Cincin yang Terlihat Mewah

Hal selanjutnya yang perlu Anda ketahui adalah mengenal seperti apa kriteria cincin yang mewah. Tidak sulit untuk mengenal cincin mewah karena modelnya yang terlihat mencolok. Meskipun mencolok, umunya model cincin mewah ini tidak terlihat norak, justru sebaliknya malah terlihat elegan.

Contoh cincin yang terlihat mewah di antaranya seperti model klasik ala era Victorian, model cincin Halo yang terdapat beberapa berlian sekaligus di dalam satu cincin, dan masih banyak model cincin yang lainnya.

5.  Memilih Desain yang Tepat

Saat ini cukup banyak model cincin mewah yang bisa Anda pilih di pasaran. Beberapa di antaranya seperti solitaire, Halo, eternity ring, dan masih banyak lainnya. Anda bisa memilih mode cincin yang sesuai dengan karakteristik Anda dan juga selera masing-masing.

Selain itu juga terdapat model cincin couple hingga custom yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Rekomendasi Cincin Nikah Mewah dan Elegan

Cincin pernikahan yang mewah kini bisa Anda dapatkan dengan mudah di Mondial yang merupakan salah satu brand perhiasan ternama yang sudah hadir di Indonesia. Di sini ada banyak pilihan model cincin yang istimewa.

Di Mondial bahkan Anda bisa memilih model cincin nikah berlian custom yang didesain oleh desainer ternama.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *