Tips Membeli Perhiasan Berlian di Mondial Jeweler

Perhiasan berlian

Berlian adalah salah satu perhiasan yang cukup mewah banyak digunakan oleh orang-orang berkelas. Perhiasan berlian bisa membuat siapapun yang memakainya terlihat semakin menarik dan Anggun. Namun adakalanya kita juga harus mengetahui cara membeli berlian secara mendasar.

Kenapa kita perlu tahu cara membeli berlian? Seperti yang kita tahu bahwa banyak memilih berlian asli tidak dilakukan dengan sembarangan. Ada tips dalam memilihnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli perhiasan berlian. Diantaranya;

Asahan/Cutting

Sebesar apapun yang kita miliki, pastinya kalau tidak kita asah dengan tepat serta presisi maka tentu saja akan kehilangan nilai yang dimilikinya. Dalam hal ini secara umum terdapat 3 jenis asahan, diantaranya yaitu shallow cut yaitu asahan dangkal, kemudian deep cut yaitu merupakan asahan terlalu dalam, kemudian yang terbaik diantara dari  keduanya yaitu excellent cut yang bisa memantulkan cahaya secara sempurna.

Kejernihan

Semakin tinggi kejernihan dari berlian, semakin tinggi pula nilainya,. Maka dari itu sebaiknya analis terlebih dahulu apakah berlian yang akan Anda beli tersebut mengalami proses tertentu dalam meningkatkan kejernihan, atau tidak. 

Bentuk Berlian

Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dan fashion Anda, jika Anda mempunyai tangan yang mungil maka berlian yang memiliki ukuran kecil dan bulat atau princes cutting. Memiliki bentuk oval, pear atau marquise dan bisa juga Anda pilih untuk dapat menciptakan ilusi jari tangan menjadi lebih panjang. Sementara itu untuk Anda yang mempunyai jari dengan ukuran yang lebar, maka bisa memilih fancy diamond. Nah untuk melengkapi penampilan Anda pastikan memilih yang sesuai.

Warna Berlian

Berikutnya yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli adalah warna berlian, karena warna berlian juga mempengaruhi besarnya nilai dari sebuah berlian. 

Dalam hal ini untuk tingkatan warna berlian menurut dari standar internasional bisa  dikelompokan dalam beberapa grup, diantaranya yaitu warna berlian putih bening (transparan) yang dikelompok warna D,E & F, yang selebihnya yaitu dari G sampai Z.

Berat Karat

Ini juga menjadi salah satu pertimbangan yang cukup penting untuk berat karat. Sering kita mendengar istilah Carat Weight, atau berat karat yang dalam hal ini kita berfikir mengenai ukuran fisik sebuah berlian. Pada kenyataannya karat merupakan berat dari berlian, bukanlah seberapa besarnya. Dalam gal ini mengenai asahannya merupakan sebagai elemen yang harus dipertimbangkan pada saat kita membeli sebuah berlian.

Cek Berlian Alami atau Sintetis

Ini yang sangat penting untuk Anda lakukan yaitu berlian tersebut sintetis atau asli. Berlian asli berasal dari kerak bumi yang sangat dalam yang terpapar oleh adanya temperature serta tekanan yang tinggi selama dalam kurun waktu jutaan tahun. Namun untuk berlian buatan dari laboratorium atau sintetis biasanya dibanderol dengan harga yang murah.

Sertifikasi

Pastikan sebelum membelinya yaitu mengenai sertifikat yang dikeluarkan oleh toko penjual berlian tersebut. Sertifikat ini merupakan sebagai penanda akte kelahiran sebuah batu berlian yang biasanya meliputi tanggal, bentuk serta cuttingnya, proporsi, kemudian juga tingkatan warna dan kejernihannya.

Selain itu juga bisa kita melihat informasi mengenai finishing, kualitas fluorescence dan diagram yang menunjukan inklusi berlian dalam hal ini termasuk tipe dan lokasinya.

Nah untuk Anda yang ingin membeli perhiasan berlian terbaik, maka bisa langsung mengunjungi mondial jeweler, disana ada banyak pilihan berlian terbaik. Selain itu semuanya juga terjamin, baik keasliannya maupun kualitas dari berlian. Yang lebih menariknya, dibanderol dengan harga terjangkau.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *