Cara Mengatasi Mata Kering Yang Efektif Dilakukan


Mata kering adalah salah satu keluhan yang saat ini banyak terjadi, terlebih pada era yang canggih seperti saat ini. Walaupun mata kering tersebut tidak berbahaya dan tidak mengancam fungsi penglihatan, dalam hal ini tentu saja mata kering tetap harus ditangani dengan baik. Lantas bagaimana cara mengatasi mata kering?

Jika Anda sering merasakan terjadinya mata kering, maka berikut ini beberapa cara mengatasi mata kering, diantaranya;

Sering Berkedip

Pada saat Anda terlalu fokus dalam melakukan aktivitas biasanya akan terlupa untuk berkedip, padahal ini dapat meningkatkan resiko mata kering. Supaya Anda tidak mengalaminya, maka sebaiknya untuk melakukan berkedip secara sadar, untuk membantu dalam menjaga kelembaban permukaan bola mata. 

Sering Mengistirahatkan Mata

Biasanya mata akan kelelahan kalau terlalu sering digunakan, kondisi tersebut dapat memicu mata kering. Supaya Anda tidak mengalami keluhan tersebut, maka sebaiknya Anda harus  mengistirahatkan mata untuk setiap 20 menit sekali. Caranya yaitu Anda bisa memejamkan mata sejenak, atau Anda bisa melihat benda-benda dengan jarak jauh. 

Kompres Hangat pada Kelopak Mata

Anda bisa melakukan kompres hangat pada mata, ini bisa Anda lakukan sekitar 4 kali dalam sehari dengan durasi kurang lebih selama 3 menit, ini bisa membantu mengatasi mata kering.

Dalam hal ini Anda bisa menggunakan kapas kosmetik yang direndam dengan menggunakan air hangat, kemudian Anda peras. Tutup mata dan kemudian tempelkan kapas yang sudah dicelup dengan air hangat pada bagian yang mengalami keluhan.

Untuk salah satu cara mengatasi mata kering yaitu dengan meneteskan Insto Dry Eyes. Ini memiliki kandungan bahan aktif yang bisa memberikan efek pelumas seperti mata, dan busa mengatasi adanya gejala kekeringan pada mata serta dapat meringankan iritasi mata yang disebabkan oleh adanya kekurangan produksi air mata.

Nah itulah beberapa cara mengatasi mata kering yang tentunya sangat recommended Anda lakukan. Sebaiknya untuk Anda yang sering mengalami mata kering, menyediakan insto dirumah. Dengan seperti itu sewaktu mata kering terjadi bisa Anda gunakan. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *