8 Inspirasi Model Cincin Tunangan yang Cantik dan Simple


Bertunangan merupakan langkah awal untuk menuju jenjang yang lebih serius yaitu pernikahan. Semua pasangan khususnya calon pengantin wanita pasti menginginkan model cincin tunangan yang cantik. Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan model yang simple agar nyaman dipakai ke mana-mana. Artikel ini memberikan 8 inspirasi mengenai model cincin yang bisa Anda pilih.

8 Inspirasi Model Cincin Tunangan yang Cantik dan Simple

Berikut ini model cincin yang cantik dan simple untuk pertunangan Anda:

1. Cincin Moval

Cincin moval merupakan model cincin yang unik namun tetap terkesan simple dan elegan. Istilah moval sendiri merupakan gabungan dari dua potongan berlian populer yaitu marquise dan oval. Cincin satu ini membuat batu berlian terlihat sangat cantik mulai dari sisi bawah sampai atas. Selain itu, ada kesan kontemporer yang diperlihatkan.

2. Cincin Akimbo

Apakah Anda pernah mendengar istilah cincin akimbo? Cincin akimbo juga menjadi rekomendasi untuk Anda yang mencari cincin unik namun tetap simple. Pada umumnya, cincin ini menggunakan satu batu permata berbentuk pear shape. Ciri khasnya yaitu penempatan batu permata yang dibuat miring.

3. Cincin Peony

Peony merupakan salah satu jenis bunga cantik yang disukai banyak wanita. Selanjutnya, bunga tersebut menjadi inspirasi pembuatan cincin peony yang cantik namun sederhana. Ada kesan anggun saat wanita memakai cincin peony. Selain itu, bunga peony juga memiliki makna berupa cinta dan kebahagiaan.

4. Cincin Flawless Precious Stone

Inspirasi model cincin tunangan yang bisa Anda pertimbangkan selanjutnya yaitu cincin flawless precious stone. Cincin ini menggunakan banyak hiasan batu permata sehingga terlihat lebih mewah. Namun, susunan permata yang tepat membuat penampilannya tetap elegan. Anda bisa memilih cincin kombinasi safir biru dan berlian.

5. Cincin Lotus

Selain bunga peony, bunga lotus atau teratai juga sering dijadikan sebagai inspirasi untuk membuat perhiasan. Salah satunya yaitu cincin tunangan dengan model yang cantik dan simple. Bunga teratai menggambarkan rasa syukur atas babak baru dalam hidup seseorang. Jika memberikan cincin lotus, maka artinya pasangan siap menuju babak yang lebih serius yaitu pernikahan.

6. Cincin Halo

Cincin halo merupakan model cincin yang mewah sekaligus elegan. Kemewahan cincin ini berasal dari hiasan batu permata yang cukup banyak. Ciri khasnya yaitu ada satu batu pertama di bagian tengah. Lalu, batu permata tersebut akan dikelilingi oleh batu permata kecil lainnya sehingga membuat cincin terlihat lebih besar.

7. Cincin Eternity

Cincin eternity cocok dijadikan sebagai cincin tunangan karena melambangkan kisah cinta selamanya. Sama seperti cincin halo, cincin eternity juga memakai banyak berlian. Hanya saja cara menempatkan berlian berbeda. Berlian pada cincin eternity dipasang secara horizontal mengikuti rangka cincin.

8. Cincin Three Stone

Rekomendasi model terakhir yang bisa Anda pilih adalah cincin three stone. Cincin satu ini memiliki ciri khas berupa tiga batu permata yang bisa dipasang secara vertikal ataupun horizontal. Cincin three stone tidak hanya cantik dan menarik saja, tapi juga memiliki makna. Tiga batu permata yang disematkan melambangkan masa lalu, masa kini, dan masa depan.

Adakah model cincin tunangan di atas yang cocok dengan selera Anda? Apapun pilihan Anda, brand The Palace Jeweler menawarkannya. Banyak sekali pilihan model cincin yang pastinya bisa Anda pilih sesuai selera. 

Harganya pun beragam, mulai dari cincin terjangkau sampai dengan premium. Salah satu rekomendasinya yaitu cincin solitaire dengan satu berlian round shape di bagian tengah. Lihat detail lain dari cincin The Palace Jeweler di website resmi!


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *