Cara Menentukan Ukuran Sink yang Tepat untuk Dapur Anda!


Apakah Anda sering merasakan mudah bosan ketika sedang beraktivitas di dapur? Jika jawabannya adalah iya, mungkin Anda belum bisa menemukan ukuran kitchen sink yang sesuai dengan kebutuhan. Artikel ini akan mencoba membantu Anda dalam menemukan kitchen sink yang bisa membangkitkan mood Anda. 

Bagaimana Cara Menentukan Ukuran Sink yang Tepat? 

Berikut ada beberapa cara yang bisa Anda ikuti untuk bisa menentukan ukuran kitchen sink yang tepat. 

  • Perhitungkan dengan Ukuran Ruang Dapur

Sebelum akan membeli sebuah kitchen sink, baiknya untuk mengukur dulu ruangan dapur Anda secara keseluruhan. Pastikan kitchen sink yang akan dibeli, ukurannya sudah akan pas ketika akan dipasang pada countertop di dapur Anda.

  • Sesuaikan dengan Kebutuhan Memasak

Menentukan ukuran tempat cuci piring yang tepat ini juga bisa Anda sesuaikan dengan berdasarkan kebutuhan memasak sehari-hari. Apakah Anda sering memasak untuk keluarga kecil atau besar? Apabila skala memasak Anda memang cukup banyak, maka bisa mempertimbangkan untuk memilih ukuran sink yang besar. 

  • Cari Fitur Tambahan yang Bisa Mendukung Aktivitas Anda

Tempat cuci piring ini biasanya dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang berbeda-beda. Ada yang dilengkapi dengan kran tambahan, tempat pengering piring, alas tambahan untuk memotong bahan makanan, dan lain sebagainya. Pilihlah sink yang bisa mendukung aktivitas Anda di dapur, agar perannya bisa terasa lebih maksimal. 

  • Pilih yang Single atau Double Bowl

Kitchen sink dengan single bowl menawarkan kelebihan ruang yang lebih lega, untuk melakukan pencucian peralatan dapur yang dimensinya cukup besar. Sementara yang double bowl, lebih cocok untuk digunakan oleh orang-orang yang sering melakukan aktivitas multitasking ketika sedang berada di dapur. 

  • Pertimbangan Material

Memilih ukuran tempat cuci piring ini akan terasa percuma bila material dari sink nya sendiri tidak terbuat dari bahan yang berkualitas. Pilihlah sink yang terbuat dari granit, stainless steel atau cast iron, yang sudah terbukti lebih awet dan juga mudah untuk dibersihkan. 

Setelah mempertimbangkan semua faktor diatas, semoga bisa membantu Anda dalam menentukan ukuran kitchen sink yang tepat untuk ditempatkan di dapur Anda. Anda bisa melihat lihat koleksi kitchen sink terbaik saat ini, yakni dari Brand Kohler. 


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *